Sabtu, 11 Februari 2012

TIPS BUAT PERUT JADI KECIL


Sebagian orang sering tidak puas dengan bentuk perut yang dimiliki. Hal ini di karenakan faktor diet serta gaya hidup. Dengan diet serta pola makan yang salah dengan tujuan melangsingkan perut dapat berakibat fatal untuk kesehatan.Untuk itu jika ingin mengecilkan perut dengan berhasil, sebaiknya Anda harus mengetahui wawasan mengenai bagaimana pola hidup sehat yang baik. Dengan tips ini, semoga dapat mengatasi permasalahan yang anda alami.

* Olahraga teratur
Dengan berolahraga metabolisme dalam tubuh Anda semakin lancar, sehingga timbunan lemak yang tidak perlu, apalagi di bagian perut dapat dengan segera dibuang. Aerobik merupakan jenis olahraga yang baik dilakukan.


* Konsumsi buah-buahan & sayuran
Buah-buahan seperti pepaya dan nanas diperkaya dengan enzim yang dapat membantu memecah protein agar dapat dicerna dengan lebih baik. Makanan yang mengandung enzim, seperti buah segar dan sayuran, memberikan peluang bagi hati dan pankreas untuk mengeluarkan lebih banyak racun. Selain itu, buah-buah tersebut juga mengubah lemak yang tersimpan di perut menjadi tenaga bagi tubuh.


* Konsumsi air mineral
Jika kepenuhan perut disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.


* Kurangi mengonsumsi garam
Terlalu banyak mengonsumsi garam dapat menambah ekstra sodium terhadap cairan tubuh yang mengakibatkan air keluar dari sel sehingga perut menjadi menggelembung.


* Hindari makanan berlemak
Hindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan-makanan berlemak tinggi, baik itu lemak hewani maupun lemak nabati. Demikian pula karbohidrat, jangan dikonsumsi secara berlebihan. Sesuaikan dengan kebutuhan (energy in = energy out). Sebagai gantinya, perbanyak mengkonsumsi makanan-makanan sumber protein, buah-buahan dan sayur-sayuran.


* Tingkatkan dan konsumsi serat yang tepat
Untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.


* Makan perlahan-lahan
Kunyahlah makanan anda dengan baik, bila tidak maka makanan yang anda konsumsi tidak dapat tercerna dengan baik sehingga menyebabkan penggelembungan akibat gas yang dihasilkannya.


* Awasi penggunaan obat-obatan
Salah satu efek samping yang dapat ditimbulkan oleh obat yaitu perut yang menggelembung.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar